Berapa Biaya Sekolah di Global Surya Bandar Lampung

Kalau sebelumnya saya membahas tentang biaya sekolah di Sekolah Islam Az Zahra, kali ini saya akan membahas sekolah berbasis islam lainnya yang juga menjadi favorit di Kota Bandar Lampung yaitu Sekolah Global Surya. Sekolah ini berada di Jl. St. Jamil no.1, Bandar Lampung. Berada di lokasi strategis di pusat dengan akses pencapaian yang mudah, pastinya Global Surya juga menjadi incaran para orang tua di kota ini.

Lalu, berapakah dana yang harus dikeluarkan untuk menyekolahkan anak di sana? berikut saya berikan rincian biaya masuk SD untuk tahun ajaran 2018 – 2019. Bagi bunda yang hendak ingin menyekolahkan anaknya di sekolah ini, saya sarankan untuk segera mendaftar karena pendaftaran sudah dibuka mulai awal bulan Desember ini dan akan ditutup jika kuota sudah penuh.

Untuk pembiayaan sekolah di SD Global Surya, bunda harus mempersiapkan dana sebesar total kurang lebih 12 juta rupiah apabila membayar lunas di rentang waktu mulai dari Desember – Maret 2018. Namun apabila bunda mendaftar di atas bulan tersebut, dana yang dibutuhkan akan lebih besar dengan selisih sekitar 1 – 2 juta rupiah. Dana tersebut terdiri dari registration fee, tuition fee, main cumpolsory fee, pengembangan mutu, annual fee, book fee, uniform, finger print test, catering dan asuransi. Untuk main cumpolsory fee bisa dicicil sampai dengan 6 tahun dan pastinya kalau menyicil, dana total yang dikeluarkan akan jauh lebih besar karena bisa jadi ada kenaikan harga di tiap tahunnya.

Fasilitas

Untuk fasilitas, sekolah Global memiliki 3 gedung sekolah yang terdiri dari gedung PG & TK, gedung SD dan gedung SMP. Semua ruang kelas sekolah ini dilengkapi dengan AC dan loker. Sekolah ini juga ditunjang dengan laboratorium, ruang musik, teater, swimming pool semi olympic, lapangan olah raga, perpustakaan, serta kantin yang higienis. Kantin juga terbagi dua yaitu kantin lunch (khusus makan siang yang disediakan sekolah) dan kantin komersil . Terdapat juga sebaran wifi dan medical center.

 

 

Kurikulum

Sekolah Global Surya menggunakan kurikulum nasional dan kurikulum lokal dari sekolah untuk menambahkan muatan keagamaan. Namun, sampai saat ini Sekolah Global Surya belum menamai sekolah mereka sebagai sekolah IT (Islam Terpadu) sekalipun basis pengajarannya berdasarkan Agama Islam (Informasi dari bagian administrasi sekolah Global Surya).

Please follow and like us:

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *